SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Sabtu, 30 Mei 2009

Untung namamu .......

Aku punya saudara namanya Mohammad Machmud Dia ini mempunyai sifat agak cuek. Suatu saat dia mau kerumah temannya yang tinggal di komplek militer. Seperti umumnya komplek militer di pintu masuk pasti ada penjaganya walaupun sudah bulan jam kerja. Sore itu waktu melewati jalan masuk komplek tersebut, Amir tidak melihat ada yang jaga, maka dia terus nyelonong saja tanpa menghentikan motornya. Tiba-tiba terdengan ....priiiit, .... priiit, .......priiit. “Berhenti !!!”.
Setelah berhenti dengan jantung deg-degan menuju pos dan dalam hati berkata “Wah pasti disuruh push up nih.”.
“Mau keman kamu. Kenapa kamu nyelonong saja!”.
“Saya kira tidak ada yang jaga pak.”
“Lha aku ngapain di pos, kalau bukan jaga. Mana KTP mu”.
Setelah menerima KTP Machmud, Prajurit jaga tersebut memperhatikan KTP kemudian menatap Machmud. Begitu dilakukan sampai tiga kali. Machmud sudah pasrah pasti disuruh push up, tinggal disuruh 20 kali, 30 kali atau berapa. Sebab biasanya kalau ada anak muda yang lewat disitu melakukan pelanggaran biasanya kena hukuman push up.
Tiba-tiba pak Prajurit itu berkata :
“Untung kamu, ........ namamu sama dengan namaku, .......kalau tidak aku suruh push up 50 kali kamu”.
Dengan terbengong bengong ...... Machmud menerima KTP nya kembali sambil memperhatikan tulisan pada baju prajurit dibagian dada sebelah kanan. Disitu tertulis M. MACHMUD nama pak prajurit jaga tersebut.
“Terima kasih pak.”.
“Ya, tapi lain kali kalau kesini lapor dulu. Kalu nyelonong lagi aku suruh push up kamu 100 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar