SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Jumat, 12 Juni 2009

GAYUNGNYA GELAS

Tahun 1977 temanku seorang teknisi komputer diberi tugas untuk training di A.S. Setiba di Dayton dia menginap disalah satu hotel berbintang. Waktu itu di kantorku kalau teknisi tugas keluar kota (di Indonesia) jatah menginap adalah di hotel yang tidak berbintang alias kelas melati. Jadi saat itu pertama kali dia menginap di hotel berbintang, waktu itu sering disebut hotel internsional. Sehabis melihat-lihat situasi disekitar hotel dia bermaksud mandi.
Masuk kamar mandi dia lihat baknya bentuknya panjang dan rendah tidak seperti kamar mandi hotel melati di Indonesia atau yang biasa dia pakai. Lain ladang lain belalang pikirnya. Setelah bak mandi diisi penuh dia cari-cari gayung namun tidak ada. Yang dia temukan cuma gelas. Karena tidak ada lagi yang dipakai untuk gayung maka dipailah gelas tadi sebagai gayung. Sebetulnya gelas tersebut disediakan untuk kumur-kumur waktu sikat gigi. Dia belum tahu bahwa seharusnya dia mandi sambil berendam karena tempat mandinya berupa Bath Tub. Mandilah dia sambil jongkok. Selesai mandi alangkah terkejutnya dia karena air bekas mandi penuh dilantai hampir keluar kekamar tidur. Rupanya tempat pembuangan air sedikit tersumbat. Dengan tergesa-gesa dia mengeringkan air dengan menggunakan handuk. Dicelupkan handuk tersebut digenangan air kemudian diperas di wastafel.
Itulah pengalaman temanku yang berasal dari daerah, diterima kerja di Jakarta kemudian mendapat kesempatan training di Amerika dan menginap di hotel berbintang.
(tsubiyoto

1 komentar:

  1. ayo bagi pecinta movie ayo tonton film dengan kualitas tertinggi di https://goo.gl/GklgeS
    bagi yang ingin request langsung saja ke fanspage di facebook ya:)

    BalasHapus