SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 16 Juni 2009

Persepsi Anak - Bom Zat Air

Dasa warsa 50 an adalah era perang dingin antara Blok Barat yang komandoi oleh Amerika Serikat dan Blok Timur yang pimpin oleh Uni Soviet. Era itu diwarnai dengan perlombaan senjata terutam nuklir. Waktu itu istilah nuklir belum populer lebih dikenal dengan bom atom. Kemudian ada lagi dikenal dengan bom zat air, ini merupakan istilah saat itu untuk bom hydrogen atau bom H.
Suatu saat aku sedang mendengarkan siaran berita RRI. Meskipun masih di SR aku senang mendengarkan berita. Dalam siaran berita tersebut diketengahkan bahwa Amerika Serikat dalam melakukan percobaa bom zat air telah berhasil dengan baik. Karena berita itu dalam bukan berupa tulisan saya menerimanya sebagai bom sat air. Aku pikir bom sat air adalah bom yang diciptakan untuk meng “asat”kan air atau mengeringkan air. Waktu bermain dengan teman-teman aku ceritakan bahwa sekarang sudah ada bom sat air. Aku bilang bahwa kalau bom itu di jatuhkan di Rawa Pening maka airnya akan kering (asat). Rawa Pening adalah nama danau didekat tempat tinggalku di Ambarawa.
(tsubiyoto)

1 komentar:

  1. ayo bagi pecinta movie ayo tonton film dengan kualitas tertinggi di https://goo.gl/GklgeS
    bagi yang ingin request langsung saja ke fanspage di facebook ya:)

    BalasHapus