SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 16 Juni 2009

Persepsi Anak – Peluru Kendali.

Ini masih dalam era perang dingin antara Blok Barat dan Blok Timur tahun 50 an. Bahwa Amerika Serikat dan Uni Soviet masing-masing sudah mempunyai peluru kendali itu sudah menjadi berita radio atau koran. Seperti sekarang berita tentang Korea Utara atau Iran yang sudah melakukan percobaan peluru kendali.
Suatu saat adik nenekku (yang mengasuh aku dari Kecil) membeli koran bekas untuk dipakai bungkus untuk orang belanja atau dibuat kantong kecil untuk bungkus gula ¼ kilo. Koran bekas itu aku baca dulu sebelum dipaki bungkus. Salah satu koran tersebut terdapat gambar karikatur seseorang menggunakan topi bergambar bintang dan bergaris (melambangkan orang Amerika atau biasa disebut paman Sam) menaiki sejenis bom yang panjang. Aku pikir ini pasti gambar peluru kendali. Memang dalam pikiranku peluru kendali itu dinaiki oleh orang dan di kendalikan untuk menuju sasaran. Hanya saja yang tidak habis pikir kok ada yang mau mengendalikan peluru / bom, kan pasti dia akan mati karena bomnya meledak.
Itulah gambaran aku waktu keci tentang peluru kendal. Tapi nggak tahunya sekarang malah banyak orang yang mau meledak bersam bom seperti yang sering dengan beritanya tentang (pasukan) bom bunuh diri.
(tsubiyoto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar