SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG

Selasa, 16 Juni 2009

Persepsi Anak - Tuhan

Pada waktu masih kanank-kanak pasti pernah mempunyai persepsi atau gambaran tentang sesuatu yang berbeda dengan keadaan sebenarnya atau persepsi setelah dewasa. Persepsi semacam itu aku kira karena keterbatasan daya pikir dan keterbatasan pengetahuan atau informasi. Coba Anda ingat-ingat mungkin Anda mempunyai persepsi yang lucu, aneh, menggelikan dan mungkin hebat karena pemikirannya jauh kedepan melewati keadaan dimasa itu.
Setiap manusia di dunia ini pasti pernah mendengar kata Tuhan apapun bahasanya. Aku sendiri waktu kecil pernah mendengar kata “Gusti Allah”, “Yang Kuasa / Sing Kuwoso”, “Pangeran”, Coba ingat apa yang anda bayangkan tentang Tuhan pada saat anda masih kecil. Aku masih ingat bayangan tentang Tuhan yaitu seperti ini :
Tuhan itu seperti manusia yang ada dilangit sendirian. Bayanganku saat itu manusia tersebut seperti seorang nenek yang rambutnya sudah memutih badannya agak gemuk. Karena pernah mendengar bahwa Tuhan (waktu biasa menyebut Gusti Allah) terkadang menurunkan hujan, bayangku dilangit ada air dan kalau Tuhan mau menurunkan hujan maka Tuhan menusuk-nusukan paku didasar langit sehingga langit bocor dan turunlah hujan. Kalau airnya habis maka dasar langit yang berlubang tertutup kembali.
Bagaimana dengan anda ?
(tsubiyoto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar